Manulife iFUNDS adalah situs transaksi online Reksa Dana Manulife yang dapat Anda akses dari mana pun dan kapan pun Anda inginkan.
Manulife iFUNDS dapat diakses melalui berbagai device, termasuk PC, tablet, telepon pintar selama Anda memiliki koneksi internet. Browser terbaik untuk menampilkan halaman-halaman Manulife iFUNDS adalah Microsoft Edge, Google Chrome, Firefox dan browser mobile versi terkini.
Melalui Manulife iFUNDS, Anda dapat membuka rekening investasi Reksa Dana Manulife Anda secara online. Segera setelah akun Manulife iFUNDS Anda aktif, Anda bisa mulai bertransaksi: pembelian, pengalihan ataupun pencairan unit Reksa Dana Manulife.
Di Manulife iFUNDS, Anda juga dapat memonitor transaksi, memantau perkembangan investasi Reksa Dana Manulife, hingga memperbarui data-data Anda.
klikMAMI bertransformasi menjadi Manulife iFUNDS, sebuah platform transaksi online Reksa Dana Manulife yang dapat Anda akses dari mana pun dan kapan pun Anda inginkan. Menggantikan versi terdahulunya klikMAMI.com, Manulife iFUNDS berada di level yang berbeda, tidak hanya menambah kenyamanan investor memonitor transaksi, perkembangan Reksa Dana Manulife-nya, dan kemudahan investor dalam memperbarui datanya tapi juga memberikan fitur-fitur baru seperti analisis kinerja investasi dan Analisis bagaimana jika.
klikMAMI masih dapat digunakan oleh investor hingga 31 Desember 2022, setelah itu login klikMAMI akan dialihkan secara otomatis ke Manulife iFUNDS.
Calon investor Reksa Dana Manulife dapat menggunakan form aplikasi yang terdapat di Manulife iFUNDS untuk membuka rekening investasi Reksa Dana Manulife. Mereka yang belum menjadi investor juga dapat mengakses informasi dalam jumlah terbatas di Manulife iFUNDS.
Sedangkan mereka yang telah terdaftar sebagai investor Reksa Dana Manulife, dan telah membuka Akun online Manulife iFUNDS, dapat mengakses seluruh informasi dan transaksi di Manulife iFUNDS.
Berikut syarat utama membuka akun Manulife iFUNDS dan jadi investor Reksa Dana Manulife:
Caranya mudah, bagi Anda investor dan calon investor Reksa Dana Manulife silakan akses Manulife iFUNDS di sini
Bagi Anda investor Reksa Dana Manulife dan sudah memiliki akun, user id adalah alamat e-mail yang terdaftar di sistem kami. Dan untuk Anda calon investor, silakan membuka akun Manulife iFUNDS terlebih dahulu untuk mendapatkan user id.
Untuk bantuan, silakan hubungi customer service kami melalui email: hai@manulifeam.com, whatsApp: 08112552256, atau live chat situs ini.
Anda dapat menghubungi customer service kami melalui email: hai@manulifeam.com, WhatsApp: 08112552256, atau live chat di situs ini.
Anda dapat menghubungi customer service kami melalui email: hai@manulifeam.com, WhatsApp: 08112552256, atau live chat di situs ini.
Ya, Anda dapat mengakses Manulife iFUNDS melalui telepon pintar, tablet, atau laptop Anda.
Kami menyarankan Anda untuk menggunakan Chrome, Firefox, atau Safari versi terbaru untuk login ke Manulife iFUNDS, serta memastikan bahwa Anda dilindungi oleh fitur keamanan terbaru.
Manulife iFUNDS memungkinkan karakter khusus di bawah ini untuk digunakan saat membuat kata sandi [ ! @ # $% ^ & *() , . ? " : {} | < > _ ~ ` + = ; ' - ].
Untuk panduan lengkap silakan kunjungi halaman panduan lengkap.
Anda juga dapat menonton beberapa video panduan singkat Manulife iFUNDS berikut:
Hasil scan atau foto KTP atau paspor dengan hasil yang jelas dan tidak terpotong.
Ya, Anda memerlukan akses akun e-mail dan ponsel. Sistem akan mengirimkan OTP (One-Time Passcode) ke e-mail dan nomor ponsel terdaftar untuk proses verifikasi.
Manulife iFUNDS mewajibkan setiap investor individu untuk menggunakan alamat email pribadi untuk didaftarkan sebagai User ID saat login. Dua investor individu tidak boleh menggunakan alamat email yang sama untuk digunakan sebagai User ID login Manulife iFUNDS.
Tidak bisa. Manulife iFUNDS hanya menerima alamat e-mail sebagai User ID login.
Transaksi melalui Manulife iFUNDS tetap dapat dilakukan. Namun begitu, harap diperhatikan bahwa Manulife iFUNDS akan mengirimkan OTP ke nomor ponsel yang Anda daftarkan untuk keperluan verifikasi sebelum Anda dapat melanjutkan transaksi.
Berikut adalah jenis transaksi/layanan yang tersedia di Manulife iFUNDS untuk Anda investor Reksa Dana Manulife:
Ya, tentu bisa. Manulife iFUNDS menerima pembayaran transaksi melalui transfer online. Anda tak perlu mengirim bukti transfer kecuali untuk produk Reksa Dana Manulife dalam mata uang dolar AS.
Ya Anda boleh. Gambar bukti pembayaran atau bukti setoran tunai bisa Anda email ke: hai@manulifeam.com. Untuk mempermudah proses transaksi kami sangat menyarankan Anda untuk melakukan transaksi pembelian melalui Manulife iFUNDS dan pembayaran dalam hari kalender yang sama. Pastikan nama pengirim sama dengan nama pemilik akun reksa dana. Untuk transaksi pembelian dan pembayaran yang dilakukan di hari bursa sebelum jam transaksi berakhir akan diproses di hari yang sama, jika transaksi dilakukan setelah jam transaksi berakhir atau hari libur bursa maka akan diproses di hari bursa berikutnya.
Seluruh proses pembukaan rekening membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit.
Setelah kami menerima aplikasi pembukaan akun Manulife iFUNDS Anda, kami akan melakukan verifikasi data. Setelah berhasil, akun akan segera aktif, Anda pun dapat segera melakukan pembelian awal.
OTP e-mail biasanya membutuhkan waktu 1-2 menit untuk terkirim. Jika Anda merasa tidak terima OTP, harap periksa hal berikut:
Secara otomatis bagi investor di Manulife iFUNDS akan menerima laporan elektronik atau e-Statement. Jika Anda ingin menerima laporan secara fisik, silakan hubungi customer service kami melalui email: hai@manulifeam.com, WhatsApp: 08112552256, atau live chat di situs ini setelah rekening dibuka.
Informasi Anda akan kami gunakan untuk membuka rekening Manulife iFUNDS, selain itu kami juga menggunakannya untuk menilai kesesuaian profil risiko Anda dalam berinvestasi reksa dana. Informasi Anda dilindungi sesuai dengan kebijakan privasi perusahaan kami.
Untuk bantuan, silakan hubungi customer service kami melalui email: hai@manulifeam.com, WhatsApp: 08112552256, atau live chat di situs ini.
Anda masih bisa login di klikMAMI sampai dengan 22 September 2022, setelah itu login klikMAMI akan dialihkan secara otomatis ke halaman Manulife iFUNDS. Untuk bantuan, silakan hubungi customer service kami melalui email: hai@manulifeam.com, WhatsApp: 08112552256, atau live chat di situs ini.
Anda masih bisa login di klikMAMI sampai dengan 22 September 2022, setelah itu login klikMAMI akan dialihkan secara otomatis ke halaman Manulife iFUNDS. Untuk bantuan, silakan hubungi customer service kami melalui email: hai@manulifeam.com, WhatsApp: 08112552256, atau live chat di situs ini.
NAB/Unit Penyertaan yang ditunjukan pada saat transaksi merupakan NAB/Unit Penyertaan terakhir pada hari bursa sebelumnya. Sedangkan NAB/Unit Penyertaan yang dikenakan pada transaksi Anda adalah NAB/Unit Penyertaan pada hari bursa saat transaksi Reksa Dana Manulife Anda diproses.
Transaksi Reksa Dana Manulife yang diproses sebelum pukul 13.00 WIB pada hari bursa, akan menggunakan NAB/Unit Penyertaan pada hari bursa yang sama saat transaksi tersebut diproses. Transaksi yang dilakukan setelahnya atau pada hari libur bursa akan diproses menggunakan nilai NAB/Unit Penyertaan penutupan hari bursa berikutnya.
Data Anda efektif berubah setelah berhasil diverifikasi oleh Customer Service kami.
Nominal minimum pembelian tertera pada halaman pembelian, dan sesuai dengan prospektus Reksa Dana Manulife.
Aturinvest adalah fitur notifikasi yang memudahkan Anda untuk disiplin berinvestasi dengan jumlah yang sama setiap bulan. Dengan Aturinvest, setiap bulan Anda akan menerima notifikasi, dan tinggal melakukan transfer ke rekening BCA yang ditunjuk. Untuk memudahkan verifikasi transaksi Anda pastikan nominal yang ditransfer sesuai dengan nominal yang tercantum dalam notifikasi.
Anda memiliki tiga pilihan tanggal Aturinvest yaitu 1, 10, 26.
Anda bisa berinvestasi dengan lebih mudah, tanpa harus login ke akun Manulife iFUNDS dan mengirimkan bukti transfer. Anda hanya perlu melakukan pembayaran ke rekening BCA Reksa Dana Manulife yang sama, dengan jumlah yang sama pada tanggal yang sama setiap bulannya sesuai dengan notifikasi yang Anda terima.
Fitur Aturinvest sangat aman, karena fungsinya hanya sebagai notifikasi, fitur ini tidak menjalankan transaksi apa pun di akun Manulife iFUNDS Anda, tidak dapat mengakses akun rekening bank Anda, tidak mendebet otomatis rekening bank Anda atau mengakses data lainnya yang bersifat rahasia.
Tidak. Fitur Aturinvest bukan fitur autodebet, fitur ini hanya berfungsi sebagai notifikasi yang akan mengirimkan notifikasi rutin setiap bulan melalui e-mail/sms, sesuai dengan tanggal yang sudah Anda tentukan. Anda harus melakukan pembayaran sesuai nominal hingga digit terakhir untuk verifikasi otomatis. Seluruh nominal yang dibayarkan akan diinvestasikan ke dalam unit penyertaan.
Pembayaran yang tidak sesuai nominal hingga digit terakhir, akan menyebabkan tertundanya transaksi hingga investor mengirimkan bukti transaksi. Transaksi akan diproses secara manual sesuai ketentuan transaksi yang berlaku di MAMI setelah Anda mengirimkan bukti pembayaran melalui email ke hai@manulifeam.com. Fitur Aturinvest akan tetap aktif dan akan mengirimkan notifikasi di bulan berikutnya, pastikan Anda melakukan pembayaran sesuai nominal hingga digit terakhir untuk verifikasi otomatis.
Jika pembayaran tidak sesuai hingga digit terakhir, maka sistem tidak dapat memverifikasi pembayaran secara otomatis, sehingga harus dilakukan pengembalian dana secara manual. Proses ini akan memakan waktu 1 hingga 3 hari kerja.
Tidak, Anda tidak akan dikenakan denda jika tidak melakukan pembayaran setelah menerima notifikasi.
Tidak, fitur ini akan tetap berjalan dan akan mengirimkan notifikasi di bulan berikutnya.
Anda tetap bisa berinvestasi di bulan tersebut dengan melakukan pembelian biasa melalui Manulife iFUNDS.
Pembayaran dilakukan dengan cara transfer ke rekening BCA Reksa Dana Manulife sebelum batas waktu transfer seperti notifikasi yang Anda terima melalui e-mail/sms. Jumlah pembayaran sesuai nominal hingga digit terakhir untuk verifikasi otomatis. Seluruh nominal yang dibayarkan akan diinvestasikan ke dalam unit penyertaan. Untuk kemudahan, Anda bisa mengatur transfer berkala di internet banking atau mobile banking Anda. Dengan begini, setiap bulan Anda otomatis berinvestasi tanpa perlu melakukan apa pun.
Pembayaran transaksi Aturinvest di luar batas waktu transfer tidak dapat diverifikasi secara otomatis meski nominal pembayaran sesuai hingga digit terakhir. Transaksi akan diproses secara manual setelah Anda mengirimkan bukti pembayaran, mengikuti ketentuan transaksi yang berlaku di MAMI.
Tidak ada batas nominal pembelian dengan Aturinvest di Manulife iFUNDS, akan tetapi batas maksimal transfer yang berlaku di masing-masing bank yang digunakan untuk melakukan transfer tetap berlaku.
Tidak bisa. Transaksi pembayaran Aturinvest harus dilakukan dalam satu kali transaksi transfer sesuai nominal hingga digit terakhir untuk verifikasi otomatis. Seluruh nominal yang dibayarkan akan diinvestasikan ke dalam unit penyertaan.
Tidak ada. Fitur Aturinvest sepenuhnya merupakan fitur gratis.
Tidak Ada jika pembayaran dilakukan dari rekening BCA. Untuk pembayaran menggunakan rekening bank lain akan dikenakan biaya transfer ke rekening BCA sesuai ketentuan masing-masing bank.
Tidak ada, saat ini pembayaran Aturinvest hanya bisa dibayarkan ke rekening reksa dana di BCA sesuai dengan produk yang Anda pilih. Namun Anda dapat melakukan pembayaran dari rekening manapun dengan tambahan biaya transfer yang diatur oleh masing-masing bank pengirim.
Ya, investor bisa mengaktifkan fitur Aturinvest untuk semua produk Reksa Dana Manulife yang bisa dibeli melalui Manulife iFUNDS.
Untuk menghentikan fitur Aturinvest, Anda harus login ke akun Manulife iFUNDS Anda dan mengakses fitur Aturinvest pada menu Transaksi di Manulife iFUNDS. Pastikan Anda juga menonaktifkan fitur transfer pada internet banking atau mobile banking jika sebelumnya Anda mengaktifkan fitur tersebut.